Cara Reset Printer Canon MG 2570 Series

Artikel IT kali ini tentang bagaimana mengatasi printer canon MG 2570 series yang ngambek tidak mau nge-print alias perintah cetak udah penuh dan tentunya minta di reset.

banyak sekali artikel semacam ini beredar di dunia maya alias internet. cukup dengan mengetik di mbah google ” cara reset printer canon MG 2570 series ” langsung di sodorkan artikel yang terkait dengan kata kunci tersebut.

dan ternyata setalah saya cek beberapa artikel terdapat 2 kategori yaitu yang menunjukkan jalan yang benar dan juga yang asal tulis artikel tanpa cek hasil secara langsung.

dari pengalaman hunting artikel tentang ” cara reset printer canon MG 2570 series ” menghasilkan kesimpulan bahwa untuk tipe printer canon ini memang membutuhkan penanganan khusus.

tidak seperti tipe printer canon semisal ip 1980, ip 2270, mp 237, mp 287, mp 258 yang dengan sangat mudah dicari cara dan software resetter secara gratis di mbah google.

untuk tipe MG 2570 series memang ada software resetternya akan tetapi harus beli dulu guys. dan harganya juga lumayan mahal dan itupun untuk sekali pakai dan belum tentu sukses juga he he he…

jadi berhati hatilah dengan cara – cara menyesatkan yang banyak beredar di internet yang asal bikin artikel yang pastinya bikin kita kesel karena memang tidak bisa menghasilkan apapun.

dan berikut saya ingin berbagi cara yang tepat untuk me – reset canon MG 2570 series dan sudah terbukti ampuh karena udah sering saya coba sendiri berikut caranya guys :

  1. bongkar printer canon MG canon 2570 series dan ambil mainbordnya ( gimana caranya bisa lihat di youtube )
  2. kemudian di dalam rangkaian mainboard terdapat ic eprom yang berfungsi sebagai penghitung jumlah cetak dimana jika sudah full maka printer akan berhenti kerja alias ngambek
  3. silahkan lepas ic eprom tersebut dan kemudian ganti dengan ic eprom yang baru berikut letak ic epromnya : 
  4. pilih IC eprom yang sesuai dengan tipe mainboardx jangan sampai salah pasang karena untuk tipe MG ada 2 jenis mainboardx untuk memastikan silahkan konfirmasi pada pihak penjualnya tentang tipe mainboardnya atau lebih amannya beli 22 nya he he he….
  5. setelah terpasang dengan baik dan benar IC eprom yang baru silahkan kembalikan mainboard ke posisi semula dan printer siap di coba.
  6. jika sudah terpasang dengan baik dan tipe ic epromnya sesuai dijamin printer akan berhenti ngambeknya 🙂

demikian sedikit pengalaman untuk ” cara reset canon MG 2570 series ” semoga bermanfaat untuk anda semua. silahkan tanyakan di kolom komentar jika dirasa ada kesulitan.

akan berusaha saya jawab sesuai pengetahuan yang saya miliki dan mohon maaf jika tidak menjawab kalau pertanyaan di luar batas kemampuan saya. 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.